Selasa, 24 Mei 2011

Koes Plus Hangatkan Makassar

Suara vokal grup legendaris Koes Plus, Yon Kuswoyo di atrium Pasar Segar Makassar, Minggu (17/4/11) mampu menciptakan suasana era 1960-an di hadapan ratusan pengunjung yang memadati pembukaan pasar modern itu. Di tengah kegembiraan fans Koes Plus itu, Yon tidak sendiri, ia bersama tiga personel baru. "Ini lagu tahun 60-an, Di Sekolah, " ujar Yon.

Di atas panggung mini dalam acara peresmian pasar modern itu, Yon ditemani Danang yang bertugas memainkan keyboard, Seno penggebuk drum dan Sony sebagai pembetot bass. Konser pertama dengan personil baru di Makassar ini diawali dengan lagu Muda-mudi,  yang langsung menghentakkan panggung. Tak sedikit pemilik lapak dan pengunjung meninggalkan aktivitas niaganya, mereka berlari ke tengah fans grup legendaris itu. "Anda pasti menghapal lagu-lagu saya, " ujar Yon.

Hits Kisah Sedih,  Kolam Susu, Andai Kau Datang, Bujangan, Buat Apa Susah, pun mengalun dengan irama rock and roll seperti menghiptonis fans Koes Plus, yang ikut bernyanyi dan menari. Apa lagi ketika lagu Buat Apa Susah dan Diana, yang begitu ngetop pada 1970-an, dilantunkan.

Irama dan warna musik pun menjadi lain tatkala Sony dan Danang melantunkan Kujemu. Dua personil muda ini membawakan dengan irama rock. Pementasan mereka pun ditutup dengan Jakarta dan Jumpa Lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar