Selasa, 24 Mei 2011

Bean Band Bisa Sukses Tanpa Gitar

Bean Band
 
Bean, sebuah band yang mengusung aliran pop alternatif yakin bisa sukses dengan album mereka berjudul 'Rumah Cinta', meski tanpa adanya lantunan suara gitar di setiap lagu mereka.

Bean yang terdiri oleh Nando (vokal), Aswin (bass), Kiki (keyboard), dan Baim (drummer), terbentuk sejak 2009. Mereka sepakat untuk tidak memakai lead gitar sebagai pelengkap instrumen musik mereka. "Dari 2009 resminya Bean terbentuk. Format dari awalnya memang ngga ada gitaris, sempat pingin coba cari gitaris, tapi karena kecocokan visi dan chemistry yang sama akhirnya kami memutuskan untuk berempat saja," ujar Aswin di FX Senayan, belum lama ini.

Menurut Aswin, Bean menawarkan musik yang memiliki karakter sendiri yang mengkombinasi pop dan rock. "Kami menawarkan unsur musik yang fresh, pertama nggak ada gitar, dan musik kita tetap easy listening pop, tapi ada unsur idealisnya yang nge-rock gitu. Jadi kita combine semua," terang Aswin.

Band yang baru mengeluarkan album itu, yakin dengan kemampuan semua personilnya, dan akan terus bertahan tanpa menggunakan lead gitar. "Sejauh ini sih kami nyaman dengan formasi seperti ini. Ya itu jadi point buat kita juga, uniknya tanpa gitaris, tapi basicly sih bukan itu yang jadi pertimbangan kita, karena udah pas gitu musiknya,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar